Sabtu, 20 April 2013

Evernote Diretas, Pengguna Harus Ubah Password


Evernote, aplikasi web multi platform terpopuler berhasil diretas hacker. Juru bicara Evernote mengatakan, pengguna diharuskan me-reset atau mengubah password yang baru.

"Operasi kami dan tim keamanan menangkap apa yang kami yakini sebagai tahap awal dari serangan yang canggih," ungkap juru bicara Evernote, seperti dikutip Zdnet, Minggu (3/3/2013). Menurutnya, tim kini sedang melakukan investigasi mengenai rincian serangan cyber tersebut.
Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya percaya bahwa aktivitas hacker ini memiliki pola serupa dengan serangan pada perusahaan berbasis internet lainnya. Serangan tersebut terjadi selama beberapa minggu terakhir.


"Pada saat ini, kami yakin kami telah memblokir akses yang tidak sah tersebut. Namun, keamanan adalah prioritas pertama Evernote. Oleh karena itu, kami membutuhkan semua pengguna untuk mengubah akun password Evernote mereka sebelum pengguna log-in akun Evernote berikutnya," jelasnya.

Untuk melakukan reset password, pengguna bisa melalui website Evernote. Jika pengguna memerlukan bantuan, Evernote menyediakan kontak melalui dukungan online di Webpage-nya.

Evernote mengimbau kepada para pengguna, untuk memperhatikan ketika menetapkan password yang baru. Pengembang Evernote Corporation memberikan saran kepada para pengguna untuk menghindari menggunakan password sederhana.

Selain itu, pengguna diimbau untuk tidak pernah menggunakan password yang sama dengan situs atau layanan internet lainnya. Jangan pernah mengklik "reset password" dari link email asing.

Evernote memungkinkan penggunanya untuk menyimpan catatan dan artikel, kemudian mengaksesnya dari berbagai perangkat. Evernote mendukung di berbagai platform seperti Android, iOS, Windows Phone, Microsoft Windows, Mac OS X serta BlackBerry. (fmh)

sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar